disk defragmenter windows

Cara Merapihkan File Windows dengan Disk Defragmenter

Update Terakhir: 19 Oktober 2017
ADVdownload.com » Topik » Cara Merapihkan File Windows dengan Disk Defragmenter

Fragmentasi file atau data yaitu membuat hard disk melakukan pekerjaan tambahan yang dapat memperlambat proses sistem, karena file tersebut menjadi berubah posisi dan tidak teratur. Disk Defragmenter dapat menata kembali data, file atau software yang terfragmentasi sehingga hard disk dapat bekerja dengan baik, lebih efisien, lebih terstruktur serta lebih cepat.

Tips Mempercepat Windows di Laptop dan Komputer. Tidak peduli seberapa cepat atau mengkilapnya sebuah komputer/laptop, ketika masih baru tampaknya sangat cepat dan mengagumkan, tetapi pada satu waktu mungkin banyak pengguna yang mengalami lambatnya kinerja komputer.

Disk Defragment sebaiknya dilakukan dengan cara manual dan dinonaktifkan otomatisnya, dan alat ini sebenarnya sudah otomatis berjalan dari pembawaan windows, namun jika di atur otomatis hal ini bisa memperlambat ketika menggunakan program windows tanpa disadari.

Disk Defragmenter

Inilah langkah-langkah untuk merapihkan file-file dengan Disk Defragment:

  • Buka Disk Defragment. Klik ikon windows dan ketikan “disk defragmenter” (tanpa tanda kutip) pada kotak pencarian yang tersedia, kemudian masuk dengan menekan Enter atau biasanya sudah terlihat diatasnya. Alternatif lain yaitu dengan cara Klik ikon Windows » All Programs » Accessories » System Tools » Disk Defragmenter.start windows
  • Pilih Partisi Hard Disk. Seperti yang ditunjukan gambar, ada beberapa partisi Hard Disk yang dapat di tata kembali, pilihlah sistem windows yang biasanya berada di drive (C:).disk defragmenter
  • Lakukan Deframent pada Hard Drive. Klik Defragment disk pada Partisi Hard Disk sesuai pilihan. Rekomendasi cukup yang sistem windowsnya saja. Tunggulah beberapa saat tergantung dari kecepatan komputer atau laptop.
  • Restart Windows. Restart kembali sistem agar lebih meyakinkan.

Catatan:

Terakhir jangan lupa setting Defragment disk ini manual saja. Diatas ada tombol “Turn off schedule”. Hilangkanlah cek list sehingga fitur ini berfungsi manual.

(Pilih Rating)
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *